Rabu, 26 Mei 2010

1. Present Tense

Present Tense atau juga biasa dikenal dengan istilah Simple Tense merupakan bentuk waktu yang paling sederhana, yaitu untuk menyatakan suatu yang terjadi saat sekarang, atau suatu kebiasaan. Kesederhanaan Present Tense ini menurut saya sederhana rumus dasar dalam mempelajari Tata Bahasa Inggris sebagaimana yang telah berulang kali saya kemukakan dalam catatan saya sebelumnya, yaitu SETIAP SETELAH SUBJEK HARUS KATA KERJA.
Contoh:

  1. Saya pergi
    Saya adalah Subjek, dan Pergi adalah kata kerja. Dengan keadaan seperti ini, maka kita hanya tinggal menterjemahkan kalimat tersebut ke dalam Bahasa Inggris, yaitu:
    Saya = I
    Pergi = Go
    Saya pergi = I go

  2. Saya Guru
    Saya adalah Subjek, dan Guru bukan Kata Kerja. Dengan keadaan seperti ini, selain menterjemahkan kata-kata tersebut satu per satu, kita juga perlu memberikan kata kerja bantu (Auxiliary Verb) setelah subjek, karena setelah subjek BUKAN Kata Kerja. Perhatikan:
    Saya = I
    Guru = Teacher
    Saya Guru = I Teacher (SALAH)
    Saya Guru = I am Teacher (BENAR)


CATATAN:

  • Kalimat Present Tense bisa ditambahkan keterangan waktu sekarang, seperti: Now (sekarang), Rightnow (saat ini juga), Today (hari ini), This night (malam ini), This Week (Minggu ini), This Year (Tahun ini), dan sebagainya.

  • Pembicaraan Tentang Kata Kerja Bantu (Auxiliary Verb) dibicarakan dalam pembahasan tersendiri.

  • Jika ada kasus yang berbeda dengan penjelasan di atas, silahkan anda sampaikan dalamForum Diskusi Tanya Jawab Grammar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar